Mohammed Rashid berduel udara dengan pemain Persis Solo. (Persebaya)

Persebaya berhasil mempertahankan tren positif. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, dihadapan belasan ribu Bonek, Green Force menang 2-1 (0-1) atas Persis Solo.

Dua gol kemenangan Persebaya diciptakan oleh Malik Risaldi pada menit ke-49 dan menit ke-52. Persebaya berhasil comeback setelah pada babak pertama tertinggal 0-1 melalui gol Karim Rossi.

”Ini pertandingan sulit, kami tertinggal. Namun, sebenarnya kami sebenarnya mulai menguasai pertandingan pada sepuluh menit babak pertama,” kata Coach Paul Munster dalam sesi konferensi pers. ”Malik mencetak gol cepat pada babak kedua, dua gol, lalu kami terus menguasai pertandingan, menciptakan banyak peluang dan menang,” lanjutnya.

Paul Munster saat memberikan intruksi kepada Bruno Moreira dari pinggir lapangan. (Persebaya)

Munster menjelaskan, jeda antara matchday 4 dan 5 yang hanya empat hari, memberikan tantangan lebih pada timnya. Persis lebih bugar karena punya istirahat sehari lebih banyak. Namun, perjuangan tanpa kenal lelah Bruno Moreira dkk, membuat Persebaya membalikkan keadaan.

”Kami berdiskusi di ruang ganti, apa yang harus dilakukan di babak kedua. Pemain menjalankan dengan baik, Persebaya layak menang,” kata Munster.

Tentang terjadinya gol pada babak pertama, Munster menyebut itu akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Namun, ia mengapresiasi mentalitas pemainnya yang tak menyerah, terus berjuang untuk mengejar dan membalikkan keadaan.

Dengan hasil ini, Bajol Ijo menggeser PSM Makassar di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2024/ 2025. Selanjutnya, Persebaya akan melawan PSBS Biak pada pekan ke-6 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/9) mendatang. (*)

Populer

Malik Bersyukur Cetak Gol dalam Debut Liga 1 di GBT
Munster: Pertandingan yang Sulit, Namun Pemain Terus Berjuang dan Menang
Brace Malik Bawa Persebaya Raih Tiga Poin
Tandukan Rossi Bikin Persebaya Tertinggal
Tekad Persebaya Clean Sheet dan Raih Tiga Poin
Tambahan Sanksi Komdis, Andre Absen Tiga Laga