Malik Risaldi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persis Solo. (Persebaya)

Malik Bersyukur Cetak Gol dalam Debut Liga 1 di GBT

Malik Risaldi datang ke Persebaya dengan catatan mentereng. Ia tercatat sebagai top scorer lokal Liga 1 2023/ 2024. Musim lalu, ia menciptakan 12 gol dan 4 assist. Namun, cedera saat preseason, membuat debutnya di Liga 1 bersama Green Force harus tertunda.

Ia baru main di Liga 1 dalam matchday 3 saat Persebaya away melawan Persita di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Ia main sebagai starter, namun tidak mencetak gol dalam laga yang dimenangkan Persebaya 1-0 itu.

Lalu tibalah kesempatan bagi Malik bermain di kandang Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo, malam ini (18/9). Bermain di hadapan belasan ribu Bonek dan Bonita. Ia tampil sebagai starter, buntu di babak pertama, Malik mencetak dua gol di babak kedua. Membawa Persebaya menang dan merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara.

”Saya sangat senang karena habis cedera, lalu bisa mencetak gol saat main pertama di Gelora Bung Tomo,” kata Malik saat konferensi pers. ”Saya sangat termotivasi melihat banyak penonton, ini kemenangan penting untuk tim kita,” lanjutnya.

Malik Risaldi saat melesatkan tendangan keras yang berbuah gol. (Persebaya)

Malik menyatakan, saat dia cedera, seluruh personel di Persebaya memberikan dukungan besar padanya. Untuk segera pulih, juga memastikan dia kembali saat benar-benar dalam kondisi 100 persen.

”Saya sangat bersyukur memiliki pelatih seperti Coach Paul Munster. Dia selalu percaya kepada saya, dia selalu memotivasi saya untuk kembali dari cedera dan Alhamdulillah bisa mencetak gol,” sambungnya.

Dengan moncernya Malik, Persebaya kini memiliki winger di kanan dan kiri yang sama-sama tajam. Di kiri ada Bruno Moreira yang sudah mencetak tiga gol. Mari kita doakan bersama, dukung bersama, agar Flavio Silva segera pecah telur. Seluruh pemain, pelatih, dan official mendukung sepenuhnya Flavio. WANI…!(*)

BERITA LAINNYA