Toni Firmansyah dalam sesi latihan game. (Persebaya)

Lama Tinggalkan Persebaya, Toni Berjuang Tingkatkan Chemistry

Meninggalkan Persebaya cukup lama, memberikan tantangan tersendiri bagi Toni Firmansyah. Pemain Timnas U-20 itu kini berjuang keras menyesuaikan diri dengan gaya main Persebaya. Juga berjuang untuk meningkatkan chemistry dengan rekan-rekannya di skuad Green Force.

Toni sudah gabung dalam tiga sesi latihan terakhir Persebaya. Sebelum itu, ia cukup lama meninggalkan klub untuk membela timnas. Baik itu dalam sejumlah pemusatan latihan yang panjang, juga turun di Piala AFF U-19, Touloun Cup, Seoul Earth On Us Cup, dan terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Toni menjadi salah satu pemain penting dalam skuad Timnas U-20. Ia pun bertekad memberikan peran yang bagus di Persebaya.

Memang sejak dari timnas, ada banyak hal yang harus saya perbaiki. Saya harus kembali meningkatkan chemistry dengan pemain di Persebaya,” kata Toni. ”Teman-teman seperti Mohammed Rashid, Francisco Rivera, dan Gilson Costa, adalah pemain yang bagus, saya juga banyak belajar dari mereka,” lanjutnya.

Karena banyak di timnas sehingga meninggalkan klub, musim ini Toni hanya main sekali. Yaitu saat melawan Malut United. Itu pun hanya dua menit terakhir. Nah, saat ini kesempatan bagi Toni untuk membela Persebaya terbuka.

Persebaya baru akan bermain lagi pada 18 Oktober dalam laga away melawan Persib. Toni punya banyak kesempatan menjalani latihan bersama Persebaya sebelum matchday 8 itu. Kesibukan Timnas U-20, seharusnya tidak ada karena Piala Asia U-20 baru diselenggarakan awal tahun depan. (*)

BERITA LAINNYA