Toni Firmansyah berduel dengan pemain Sang Maestro FC dalam laga ujicoba Persebaya yang di gelar di Stadion Gelora Sepuluh Nopember (Persebaya)

Kondisi Catur Pamungkas sudah kembali 100 persen. Bek kanan Persebaya itu pada 16 Agustus lalu mengalami patah tulang bahu dan harus menjalani operasi. Setelah menuntaskan proses pemulihan, hari ini, Kamis, 10 Oktober 2024, pemain binaan Kompetisi Internal Persebaya itu sudah bisa diturunkan dalam uji coba melawan tim Liga 3 Sang Maestro FC.

Catur turun sebagai starter. Ia beberapa kali melakukan duel, overlap menyerang, maupun tekling untuk merebut bola dengan baik. Catur tidak main 90 menit, karena babak kedua Coach Paul Munster banyak menurunkan pemain dari Persebaya 2 yang diturunkan di Kompetisi EPA U-20. Namun, setidaknya sudah cukup bagi Catur untuk menunjukkan kesiapannya menyambut lanjutan liga pada 18 Oktober nanti.

 

Aksi Catur Pamungkas dalam sesi ujicoba Persebaya sore tadi di Stadion Sepuluh Nopember (Persebaya)

Selain Catur, Toni Firmansyah juga sudah kembali diturunkan sebagai starter. Ia baru saja kembali dari Timnas U-20, yang membuat dia harus absen beberapa bulan dari Persebaya.

Dalam uji coba di Stadion Gelora 10 Nopember tersebut, Persebaya menang 1-0 melalui gol tunggal Rizky Dwi. Paul Munster menyatakan timnya tidak mengajar skor. Lebih penting adalah menguji perkembangan kondisi fisik pemain, juga pemahaman taktikal mereka. 

“Uji coba ini merupakan situasi taktis. Menuju ke pertandingan resmi. Tidak peduli apakah itu lawan dari Liga 1, Liga 2, atau Liga 3. Hal yang penting hari ini adalah dua tim,” kata Munster.

Munster bersama tim pelatih memiliki sejumlah catatan dari uji coba sore tadi. Itu akan menjadi bahan evaluasi untuk latihan selanjutnya. 

“Besok, latihan akan lebih berat lagi. Tidak ada sesi recovery, karena itulah kami membagi dua tim untuk uji coba ini,” tutup Munster. (*)

 

 

Populer

Lawan Persib Tanpa Penonton, Munster Fokus pada Tim Sendiri
Persebaya U-16 Kalahkan Bali United U-16 di Matchday ke-6
Slavko Terus Belajar Bahasa Indonesia
Malik Debut Timnas, Indonesia Curi Satu Poin dari Bahrain
Sudah 100 Persen, Catur Starter Dalam Uji Coba
Lama Tinggalkan Persebaya, Toni Berjuang Tingkatkan Chemistry