Slavko Damjanovic dalam sesi ujicoba Persebaya di Stadion Gelora Sepuluh November kemarin (10/10)(Persebaya)

Slavko Terus Belajar Bahasa Indonesia

Slavko Damjanovic menjadi salah satu idola baru Bonek dan Bonita. Tentu saja, itu berkat penampilan hebatnya di jantung pertahanan Persebaya. Berduet dengan Kadek Raditya di posisi bek tengah, Persebaya baru kebobolan dua gol dalam tujuh game. Tentu kiper dan pemain-pemain lain berperan dalam sukses tersebut, namun peran dua centre back itu sangat besar.

Musim ini adalah musim perdana Slavko bermain di Indonesia. Musim sebelumnya, pemain asal Montenegro bermain di India. Catatan pernah bermain di India itu cukup membantunya dalam beradaptasi dengan cuaca. Di tengah cuaca Surabaya yang menyengat, ia tidak kesulitan meski berasal dari Eropa Timur yang dikenal dingin.

Kini, Slavko berjuang belajar Bahasa Indonesia selain berjuang membawa Persebaya terbang tinggi. Dalam empat bulan terakhir di Surabaya, sudah cukup banyak kosakata dalam bahasa Indonesia yang ia kuasai. itu cukup membantunya berkomunikasi dengan skuad Persebaya. Namun, ia bertekad untuk lebih baik lagi dalam penguasaan Bahasa Indonesia.

“Saya sudah tahu beberapa kata, tapi saya butuh waktu. Saya hanya perlu berfokus dan benar-benar ingin belajar bahasa Indonesia, saya suka,” jelasnya.

Bahwa Slavko saat ini sudah menjadi idola Bonek dan Bonita, salah satunya diindikasikan oleh dia dipilih suporter Persebaya sebagai player of the month untuk bulan September. Pemilihan itu berdasarkan poling Bonek dan Bonita. Selain itu, beberapa kali Slavko masuk dalam best eleven versi Liga 1.

Dengan start yang baik ini, Slavko yakin bisa membawa Persebaya meraih hasil yang istimewa di akhir musim. Ia bersama rekan-rekannya akan berjuang keras untuk meraih hal itu.

“Saya harus menjaga kesehatan fisik saya. Saya sangat senang, kita memiliki pemain yang kualitas tim yang bagus. Kita juga memiliki seorang coach yang bagus. Saya merasa seperti di rumah,” tandasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA