Azhar Muzakki melakukan sundulan yang berbuah gol pertama bagi Persebaya U-16. (Persebaya)

Persebaya U-16 berhasil meraih kemenangan pada matchday 6 Elite Pro Academy 2024/2025 hari ini, Minggu, 13 Oktober 2024. Bermain di Bali United Training Center, Persebaya U-16 menang 4-2 atas tuan rumah Bali United U-16.

Kemenangan itu membalas kekalahan 1-2 pada matchday 5 sehari sebelumnya. Sekaligus membuat Persebaya U-16 memuncaki klasemen sementara Grup C dengan 15 poin. Unggul dua poin dari Bali United U-16 yang ada di urutan kedua.

Tim tuan rumah sempat unggul di babak pertama lewat gol I Komang Lanang di menit ke-22. Persebaya U-16 menyusul lewat gol sundulan Azhar Muzakki di menit ke-35. Lalu Komang membawa Bali United kembali unggul pada menit ke-40.

Babak kedua, Persebaya U-16 membalikan keadaan berkat tiga gol yang dilesatkan oleh Rama Arifuddin (63’), Diesta Putra (77’), dan Arka Bryprasetyo (80’).

Setelah laga kemarin kita mengalami kekalahan, kita bisa menjadikannya pelajaran untuk pertandingan ke depan. Hasilnya bisa memanfaatkan peluang-peluang yang kitapunya,” jelas Janu Ramadhanis, pelatih Persebaya U-16. ”Saya tegaskan kepada para pemain, kalau kalian ingin menang, tentu harus bekerja keras,” sambungnya.

Danis menyatakan, laga away memberikan tantangan ekstra. Perjalanan jauh, cukup menguras tenaga. Namun, hal itu tidak boleh menjadi alasan bagi pemain. Apalagi untuk pemain muda, mereka harus belajar tentang perjuangan dan dedikasi untuk menampilkan permainan terbaik dalam situasi apa pun.

Hari pertama memang saya rasa anak-anak kelelahan dengan perjalanan jauh. Kita harus siap risikonya, sedikit apapun waktu istirahat kita harus siap. Saya ingin figting spirit tinggi di setiap pertandingan,” tutupnya. (*)

Populer

Lawan Persib Tanpa Penonton, Munster Fokus pada Tim Sendiri
Persebaya U-16 Kalahkan Bali United U-16 di Matchday ke-6
Slavko Terus Belajar Bahasa Indonesia
Malik Debut Timnas, Indonesia Curi Satu Poin dari Bahrain
Sudah 100 Persen, Catur Starter Dalam Uji Coba
Lama Tinggalkan Persebaya, Toni Berjuang Tingkatkan Chemistry