Althaf An Ata melakukan pengawalan ketat kepada pemain Malut United U-18. (Persebaya)
Elite Pro Academy 2024/2025 | U-18

Menang, Penyelesaian Akhir Jadi Catatan Persebaya U-18

Persebaya U-18 mampu mengamankan poin penuh di laga kandang melawan Malut United U-18 dalam lanjutan Elite Pro Academy 2024/2025 matchday ke-7 hari ini, Sabtu, 19 Oktober 2024. Dalam pertandingan di Lapangan C Gelora Bung Tomo tersebut, Persebaya menang 1-0 melalui gol Dzakwan Javier di menit ke-52.

Selama pertandingan, Jay Amru dkk mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Laskar Kie Raha. Selain pertahanan tim tamu yang solid, lini depan Persebaya U-18 menurut pelatih Mat Halil juga kurang optimal.

Dalam pertandingan yang berdurasi 2 x 40 menit itu, tercatat Persebaya U-18 mendapat 3 peluang emas. Penyelesaian yang kurang bagus membuat hanya satu gol tercipta.

”Setiap latihan ada menu finishing, akan tetapi kali ini memang pertahanan lawan cukup kuat jadi anak-anak mengalami kesusahan. Alhamdulillah kita diberikan 3 poin untuk memperpendek jarak dengan PSM," kata Mat Halil. ”Akan jadi catatan tersendiri untuk pemain agar lebih tenang dalam finishing di dalam kotak penalti lawan," sambungnya.

Dengan hasil ini, Persebaya U-18 masih tertahan keperingkat ke-2 klasemen sementara Grup C. Mengoleksi 13 poin, terpaut satu poin dengan pemuncak klasemen PSM Makassar. (*)

BERITA LAINNYA